Quality Assurance
  • Mampu melakukan gerakan dan bacaan sholat dengan baik dan benar dari mulai wudhu
  • Mampu menghafal 14 surat pendek dari Al-Fatihah hingga At-Takaatsur dan ditambah surat Al-Baqarah ayat: 255 (ayat kursi)
  • Mampu menghafal 17 hadits pendek dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
  • Memiliki akidah shahih
  • Membiasakan diri beribadah (terbiasa melakukan ibadah sesuai sunnah Rasullullah SAW)
  • Terbiasa memiliki akhlak islami (sopan santun) terhadap orang lain, bersikap jujur, suka menolong, dan lainnya
  • Cerdas
  • Mengenal beberapa kosa kata sederhana dalam bahasa inggris dan arab
  • Mampu mencapai target sesuai dengan tahap perkembangan anak
  • Mengenal alat komunikasi dengan baik (smartphone, komputer, dan lainnya)
  • Senang belajar setiap hari
  • Mandiri
  • Membiasakan menjaga kebersihan diri sendiri
  • Memiliki keberanian tampil sendiri ke depan
  • Mengenal keterampilan wirausaha sederhana
  • Memiliki potensi pengembangan diri (sesuai minat dan bakat masing-masing: Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni)
Quality Assurance
  • Mampu melakukan gerakan dan bacaan sholat dengan baik dan benar dari mulai wudhu
  • Mampu menghafal 14 surat pendek dari Al-Fatihah hingga At-Takaatsur dan ditambah surat Al-Baqarah ayat: 255 (ayat kursi)
  • Mampu menghafal 17 hadits pendek dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
  • Memiliki akidah shahih
  • Membiasakan diri beribadah (terbiasa melakukan ibadah sesuai sunnah Rasullullah SAW)
  • Terbiasa memiliki akhlak islami (sopan santun) terhadap orang lain, bersikap jujur, suka menolong, dan lainnya
  • Cerdas
  • Mengenal beberapa kosa kata sederhana dalam bahasa inggris dan arab
  • Mampu mencapai target sesuai dengan tahap perkembangan anak
  • Mengenal alat komunikasi dengan baik (smartphone, komputer, dan lainnya)
  • Senang belajar setiap hari
  • Mandiri
  • Membiasakan menjaga kebersihan diri sendiri
  • Memiliki keberanian tampil sendiri ke depan
  • Mengenal keterampilan wirausaha sederhana
  • Memiliki potensi pengembangan diri (sesuai minat dan bakat masing-masing: Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni)
Kelompok Kelas

TPA

(Tempat Penitipan Anak)

Play Group

(Usia 3-4 tahun)

TK Kelas A

(Usia 4-5 tahun)

TK Kelas B

(Usia 5-6 tahun)
Model Pembelajaran

Model pembelajaran adalah model pembelajaran sentra

Sentra, Pusat Kegiatan Belajar Melalui Bermain Untuk Mengoptimalkan Seluruh Aspek Perkembangan Anak

Lingkaran, Kegiatan Untuk Memberikan Pijakan Main, Dilakukan Dengan Posisi Duduk Melingkar

Dalam pembelajaran sentra anak dirangsang untuk aktif dan kreatif, sementara pendidik berperan sebagai motivator dan fasilitator yang memberi pijakan-pijakan (scafolding)

  1. Pijakan lingkungan main
  2. Pijakan sebelum main
  3. Pijakan saat main
  4. Pijakan setelah main
Program Unggulan
Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni Tari, Seni Lukis, Futsal, Berenang, Kunjungan Edukatif, dan Outbound.
Sistem Sentra
Sentra Persiapan

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan logika matematika.

Target: berkembangnya kemampuan berpikir logis, mengenal baca tulis dan hitung dengan cara yang menyenangkan

Sentra Balok

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan visual spasial dan logika matematika. Balok-balok digunakan untuk membantu pengenalan anak dengan berbagai bentuk dan ukuran serta berlatih mengambil dan mengembalikan balok pada tempatnya.

Target : berkembangnya kecerdasan visual spasial dan tumbuh kemandirian serta bertanggung jawab sejak dini.

Sentra Iman dan Taqwa

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan spiritual. Media dan sumber belajar ini berupa kisah-kisah teladan nabi dan rasul, pengenalan ibadah secara menyenangkan, mengenal sifat-sifat Allah SWT.

Target: berkembangnya kecerdasan spiritual anak sejak dini, tumbuhnya kecintaan terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya yang ditandai dengan perilaku akhlakul karimah dan senang beribadah sejak dini.

Sentra Main Peran Makro dan Mikro

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan bahasa dan interpersonal. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk bermain peran, baik peran mikro mapun makro.

Target: berkembangnya kemampuan anak dalam berfikir sistematis, bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang yang lebih tua.

Sentra Bahan Alam

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan naturalis. Media dan sumber belajar ini diperoleh dari lingkungan sekitar. Anak dapat melakukan percobaan sederhana yang berkaitan dengan sains, sesuai tahap tumbuh kembang anak.

Target: berkembangnya kecerdasan naturalis anak dan tumbuhnya kecintaan terhadap lingkungan sekitar serta anak senang melakukan kegiatan eksplorasi sejak dini.

Sentra Olah Tubuh
Sentra Seni dan Kreatifitas

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan intrapersonal. Anak dapat menciptakan hasil karya sesuai dengan imajinasi anak. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan limbah keluarga maupun bahan yang sengaja disiapkan untuk hasil karya tertentu.

Target: berkembangnya kecerdasan intrapersonal, tumbuhnya kreatifitas anak dan memahami kemampuan diri sendiri dengan menciptakan hasil karya tertentu.

Model Pembelajaran

Model pembelajaran adalah model pembelajaran sentra

Sentra, Pusat Kegiatan Belajar Melalui Bermain Untuk Mengoptimalkan Seluruh Aspek Perkembangan Anak

Lingkaran, Kegiatan Untuk Memberikan Pijakan Main, Dilakukan Dengan Posisi Duduk Melingkar

Dalam pembelajaran sentra anak dirangsang untuk aktif dan kreatif, sementara pendidik berperan sebagai motivator dan fasilitator yang memberi pijakan-pijakan (scafolding)

  1. Pijakan lingkungan main
  2. Pijakan sebelum main
  3. Pijakan saat main
  4. Pijakan setelah main
Program Unggulan
Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni Tari, Seni Lukis, Futsal, Berenang, Kunjungan Edukatif, dan Outbound.
Sistem Sentra
Sentra Persiapan

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan logika matematika.

Target: berkembangnya kemampuan berpikir logis, mengenal baca tulis dan hitung dengan cara yang menyenangkan

Sentra Balok

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan visual spasial dan logika matematika. Balok-balok digunakan untuk membantu pengenalan anak dengan berbagai bentuk dan ukuran serta berlatih mengambil dan mengembalikan balok pada tempatnya.

Target : berkembangnya kecerdasan visual spasial dan tumbuh kemandirian serta bertanggung jawab sejak dini.

Sentra Iman dan Taqwa

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan spiritual. Media dan sumber belajar ini berupa kisah-kisah teladan nabi dan rasul, pengenalan ibadah secara menyenangkan, mengenal sifat-sifat Allah SWT.

Target: berkembangnya kecerdasan spiritual anak sejak dini, tumbuhnya kecintaan terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya yang ditandai dengan perilaku akhlakul karimah dan senang beribadah sejak dini.

Sentra Main Peran Makro dan Mikro

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan bahasa dan interpersonal. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk bermain peran, baik peran mikro mapun makro.

Target: berkembangnya kemampuan anak dalam berfikir sistematis, bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang yang lebih tua.

Sentra Bahan Alam

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan naturalis. Media dan sumber belajar ini diperoleh dari lingkungan sekitar. Anak dapat melakukan percobaan sederhana yang berkaitan dengan sains, sesuai tahap tumbuh kembang anak.

Target: berkembangnya kecerdasan naturalis anak dan tumbuhnya kecintaan terhadap lingkungan sekitar serta anak senang melakukan kegiatan eksplorasi sejak dini.

Sentra Olah Tubuh
Sentra Seni dan Kreatifitas

Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan intrapersonal. Anak dapat menciptakan hasil karya sesuai dengan imajinasi anak. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan limbah keluarga maupun bahan yang sengaja disiapkan untuk hasil karya tertentu.

Target: berkembangnya kecerdasan intrapersonal, tumbuhnya kreatifitas anak dan memahami kemampuan diri sendiri dengan menciptakan hasil karya tertentu.

Eksistensi (tahun)

Murid

Guru & Karyawan

Prestasi Tahun 2016/2017
R

Juara 1 Puisi yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu (2017)

R

Juara 3 Sang Juara (LCTI) yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)

R

Juara 1 LCTI yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)

R

Juara 1 Mading yang diselenggarakan oleh SMPN 18 kota Bengkulu (2016)

R

Juara 3 LCC yang diselenggarakan oleh Diknas kota Bengkulu (2016)

R
Juara 1 dan 2 Lomba Tahfidz yang diselenggarakan oleh IAIN Bengkulu
R
Juara i Lomba Penguin, Juara 1 Mewarnai dalam rangka Bengkulu Expo
R
juara 2 Mewarnai, Juara 1 Tahfidz, Juara 2 Tarik Tambang dan Juara 2 Futsal di Iqra’ 2
R
Juara 2 Lomba Adzan di Al-Qisywah
R
Juara 2 dan 3 Tahfidz pada momen Semen Expo
R
Juara 2 Mewarnai di Dinas Kebakaran
R
Juara 1 dan 2 Tahfidz, MMC Yahama
R
Juara 1, 2 dan 3 Tahfid, MMC Yamaha
R
Juara 1 Tari Kreasi pada momen Open House SD IT Al Hasanah
R
Juara 2 Tahfidz Di SD IT Al Hasanah
R
Juara 1 Mewarnai yang diselenggarakan oleh Grebel
Prestasi Tahun 2016/2017
R

Juara 1 Puisi yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu (2017)

R

Juara 3 Sang Juara (LCTI) yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)

R

Juara 1 LCTI yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)

R

Juara 1 Mading yang diselenggarakan oleh SMPN 18 kota Bengkulu (2016)

R

Juara 3 LCC yang diselenggarakan oleh Diknas kota Bengkulu (2016)

R
Juara 1 dan 2 Lomba Tahfidz yang diselenggarakan oleh IAIN Bengkulu
R
Juara i Lomba Penguin, Juara 1 Mewarnai dalam rangka Bengkulu Expo
R
juara 2 Mewarnai, Juara 1 Tahfidz, Juara 2 Tarik Tambang dan Juara 2 Futsal di Iqra’ 2
R
Juara 2 Lomba Adzan di Al-Qisywah
R
Juara 2 dan 3 Tahfidz pada momen Semen Expo
R
Juara 2 Mewarnai di Dinas Kebakaran
R

Juara 1 dan 2 Tahfidz, MMC Yamaha

R
Juara 1, 2 dan 3 Tahfid, MMC Yamaha
R
Juara 1 Tari Kreasi pada momen Open House SD IT Al Hasanah
R
Juara 2 Tahfidz Di SD IT Al Hasanah
R
Juara 1 Mewarnai yang diselenggarakan oleh Grebel
Baca Berita Terbaru Kami

Baca Berita Terbaru

Share This

Share This

Share this post with your friends!