- Mampu melakukan gerakan dan bacaan sholat dengan baik dan benar dari mulai wudhu
- Mampu menghafal 14 surat pendek dari Al-Fatihah hingga At-Takaatsur dan ditambah surat Al-Baqarah ayat: 255 (ayat kursi)
- Mampu menghafal 17 hadits pendek dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
- Memiliki akidah shahih
- Membiasakan diri beribadah (terbiasa melakukan ibadah sesuai sunnah Rasullullah SAW)
- Terbiasa memiliki akhlak islami (sopan santun) terhadap orang lain, bersikap jujur, suka menolong, dan lainnya
- Cerdas
- Mengenal beberapa kosa kata sederhana dalam bahasa inggris dan arab
- Mampu mencapai target sesuai dengan tahap perkembangan anak
- Mengenal alat komunikasi dengan baik (smartphone, komputer, dan lainnya)
- Senang belajar setiap hari
- Mandiri
- Membiasakan menjaga kebersihan diri sendiri
- Memiliki keberanian tampil sendiri ke depan
- Mengenal keterampilan wirausaha sederhana
- Memiliki potensi pengembangan diri (sesuai minat dan bakat masing-masing: Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni)
- Mampu melakukan gerakan dan bacaan sholat dengan baik dan benar dari mulai wudhu
- Mampu menghafal 14 surat pendek dari Al-Fatihah hingga At-Takaatsur dan ditambah surat Al-Baqarah ayat: 255 (ayat kursi)
- Mampu menghafal 17 hadits pendek dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
- Memiliki akidah shahih
- Membiasakan diri beribadah (terbiasa melakukan ibadah sesuai sunnah Rasullullah SAW)
- Terbiasa memiliki akhlak islami (sopan santun) terhadap orang lain, bersikap jujur, suka menolong, dan lainnya
- Cerdas
- Mengenal beberapa kosa kata sederhana dalam bahasa inggris dan arab
- Mampu mencapai target sesuai dengan tahap perkembangan anak
- Mengenal alat komunikasi dengan baik (smartphone, komputer, dan lainnya)
- Senang belajar setiap hari
- Mandiri
- Membiasakan menjaga kebersihan diri sendiri
- Memiliki keberanian tampil sendiri ke depan
- Mengenal keterampilan wirausaha sederhana
- Memiliki potensi pengembangan diri (sesuai minat dan bakat masing-masing: Tahfidz, Bahasa Inggris, Seni)
TPA
Play Group
TK Kelas A
TK Kelas B
Model pembelajaran adalah model pembelajaran sentra
Sentra, Pusat Kegiatan Belajar Melalui Bermain Untuk Mengoptimalkan Seluruh Aspek Perkembangan Anak
Lingkaran, Kegiatan Untuk Memberikan Pijakan Main, Dilakukan Dengan Posisi Duduk Melingkar
Dalam pembelajaran sentra anak dirangsang untuk aktif dan kreatif, sementara pendidik berperan sebagai motivator dan fasilitator yang memberi pijakan-pijakan (scafolding)
- Pijakan lingkungan main
- Pijakan sebelum main
- Pijakan saat main
- Pijakan setelah main
Sentra Persiapan
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan logika matematika.
Target: berkembangnya kemampuan berpikir logis, mengenal baca tulis dan hitung dengan cara yang menyenangkan
Sentra Balok
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan visual spasial dan logika matematika. Balok-balok digunakan untuk membantu pengenalan anak dengan berbagai bentuk dan ukuran serta berlatih mengambil dan mengembalikan balok pada tempatnya.
Target : berkembangnya kecerdasan visual spasial dan tumbuh kemandirian serta bertanggung jawab sejak dini.
Sentra Iman dan Taqwa
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan spiritual. Media dan sumber belajar ini berupa kisah-kisah teladan nabi dan rasul, pengenalan ibadah secara menyenangkan, mengenal sifat-sifat Allah SWT.
Target: berkembangnya kecerdasan spiritual anak sejak dini, tumbuhnya kecintaan terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya yang ditandai dengan perilaku akhlakul karimah dan senang beribadah sejak dini.
Sentra Main Peran Makro dan Mikro
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan bahasa dan interpersonal. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk bermain peran, baik peran mikro mapun makro.
Target: berkembangnya kemampuan anak dalam berfikir sistematis, bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang yang lebih tua.
Sentra Bahan Alam
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan naturalis. Media dan sumber belajar ini diperoleh dari lingkungan sekitar. Anak dapat melakukan percobaan sederhana yang berkaitan dengan sains, sesuai tahap tumbuh kembang anak.
Target: berkembangnya kecerdasan naturalis anak dan tumbuhnya kecintaan terhadap lingkungan sekitar serta anak senang melakukan kegiatan eksplorasi sejak dini.
Sentra Olah Tubuh
Sentra Seni dan Kreatifitas
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan intrapersonal. Anak dapat menciptakan hasil karya sesuai dengan imajinasi anak. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan limbah keluarga maupun bahan yang sengaja disiapkan untuk hasil karya tertentu.
Target: berkembangnya kecerdasan intrapersonal, tumbuhnya kreatifitas anak dan memahami kemampuan diri sendiri dengan menciptakan hasil karya tertentu.
Model pembelajaran adalah model pembelajaran sentra
Sentra, Pusat Kegiatan Belajar Melalui Bermain Untuk Mengoptimalkan Seluruh Aspek Perkembangan Anak
Lingkaran, Kegiatan Untuk Memberikan Pijakan Main, Dilakukan Dengan Posisi Duduk Melingkar
Dalam pembelajaran sentra anak dirangsang untuk aktif dan kreatif, sementara pendidik berperan sebagai motivator dan fasilitator yang memberi pijakan-pijakan (scafolding)
- Pijakan lingkungan main
- Pijakan sebelum main
- Pijakan saat main
- Pijakan setelah main
Sentra Persiapan
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan logika matematika.
Target: berkembangnya kemampuan berpikir logis, mengenal baca tulis dan hitung dengan cara yang menyenangkan
Sentra Balok
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan visual spasial dan logika matematika. Balok-balok digunakan untuk membantu pengenalan anak dengan berbagai bentuk dan ukuran serta berlatih mengambil dan mengembalikan balok pada tempatnya.
Target : berkembangnya kecerdasan visual spasial dan tumbuh kemandirian serta bertanggung jawab sejak dini.
Sentra Iman dan Taqwa
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan spiritual. Media dan sumber belajar ini berupa kisah-kisah teladan nabi dan rasul, pengenalan ibadah secara menyenangkan, mengenal sifat-sifat Allah SWT.
Target: berkembangnya kecerdasan spiritual anak sejak dini, tumbuhnya kecintaan terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya yang ditandai dengan perilaku akhlakul karimah dan senang beribadah sejak dini.
Sentra Main Peran Makro dan Mikro
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan bahasa dan interpersonal. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk bermain peran, baik peran mikro mapun makro.
Target: berkembangnya kemampuan anak dalam berfikir sistematis, bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang yang lebih tua.
Sentra Bahan Alam
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan naturalis. Media dan sumber belajar ini diperoleh dari lingkungan sekitar. Anak dapat melakukan percobaan sederhana yang berkaitan dengan sains, sesuai tahap tumbuh kembang anak.
Target: berkembangnya kecerdasan naturalis anak dan tumbuhnya kecintaan terhadap lingkungan sekitar serta anak senang melakukan kegiatan eksplorasi sejak dini.
Sentra Olah Tubuh
Sentra Seni dan Kreatifitas
Pusat kegiatan belajar anak melalui bermain untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dan kecerdasan anak terutama kecerdasan intrapersonal. Anak dapat menciptakan hasil karya sesuai dengan imajinasi anak. Media dan sumber belajar yang digunakan berupa bahan limbah keluarga maupun bahan yang sengaja disiapkan untuk hasil karya tertentu.
Target: berkembangnya kecerdasan intrapersonal, tumbuhnya kreatifitas anak dan memahami kemampuan diri sendiri dengan menciptakan hasil karya tertentu.
Eksistensi (tahun)
Murid
Guru & Karyawan
Juara 1 Puisi yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu (2017)
Juara 3 Sang Juara (LCTI) yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)
Juara 1 LCTI yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)
Juara 1 Mading yang diselenggarakan oleh SMPN 18 kota Bengkulu (2016)
Juara 3 LCC yang diselenggarakan oleh Diknas kota Bengkulu (2016)
Juara 1 Puisi yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu (2017)
Juara 3 Sang Juara (LCTI) yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)
Juara 1 LCTI yang diselenggarakan di Kota Bengkulu (2017)
Juara 1 Mading yang diselenggarakan oleh SMPN 18 kota Bengkulu (2016)
Juara 3 LCC yang diselenggarakan oleh Diknas kota Bengkulu (2016)
Juara 1 dan 2 Tahfidz, MMC Yamaha
Baca Berita Terbaru