Alhamdulillah, kegiatan wisata edukasi dan religi yang diikuti oleh anak-anak PAUD IT Al Hasanah 1 telah berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme selama dua hari. Menggunakan empat bus pariwisata, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan berbagai jenis kendaraan kepada anak-anak, tetapi juga untuk memperkenalkan mereka pada berbagai tempat wisata dan situs religi yang terdapat di Bengkulu.

Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa dan Rabu, 9 & 10 Januari 2024. Dimulai pukul 07.30 WIB, anak-anak diundang untuk naik bus. Kunjungan pertama adalah ke Masjid Raya Baitul Izza, di mana mereka diperkenalkan dengan praktik sholat Dhuha dan berpartisipasi dalam memberikan infak ke kotak amal masjid.

Selanjutnya, pada pukul 09.15 WIB, kami tiba di rumah Bung Karno. Di sini, anak-anak diberikan kesempatan untuk memasuki rumah tersebut sambil mendengarkan penjelasan dari guru mengenai sejarah Bung Karno, sang Proklamator dan Presiden pertama Indonesia.

Kemudian, pada pukul 10.29 WIB, anak-anak mengunjungi Benteng Marlborough, di mana mereka berkesempatan untuk berkeliling dan menjelajahi bangunan bersejarah tersebut.

Share This

Share This

Share this post with your friends!