Alhamdulillah, pada tanggal 11 September 2018 Umat Islam telah memasuki Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah ini, PAUD IT Al Hasanah menyelenggarakan berbagai lomba, yaitu lomba mewarnai, tahfidz, menghias tumpeng dan tak lupa memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara dimulai pada tanggal 15 September 2018 dengan agenda pertama adalah lomba mewarnai. Lomba ini diikuti oleh seluruh murid PAUD IT Al Hasanah yang berjumlah 145 anak. Bapak A.H. Topang, pengawas Diknas, sebagai salah seorang jurinya. Lomba ini dimenangkan oleh Kaesha Maezea, Hanan dan Videlia sebagi juara 1 hingga 3. Kemudian pada tanggal 22 September 2018 dilaksanakan lomba tahfidz. Setiap kelas mengutus tiga anak didiknya yang telah lolos seleksi di kelas masing-masing. Hasil penjurian Ibu Yuli Hayati dan Ibu Sri Winarti memberikan juara 1 kepada Kholifah Al A’raf, juara 2 Tri Suci Maharani dan juara 3 diraih oleh Aska Fathurrahman. Melalui lomba tahfidz ini diharapkan anak semakin dekat dan mengenal Al Quran, juga menumbuhkan semangat untuk menghafal Al Quran.

Puncak dari acara Pekan Muharram 1440 H ini adalah lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti oleh para wali murid, (Sabtu, 29/9). Tim juri beranggotakan Ibu Novi, Ibu Tatik, Ibu Asparinda dan Bapak Topang, pengawas DIknas. Juara I berhasil diraih oleh Kelas Teratai, berikutnya Kelas Mawar dan Kelas Tulip sebagai juara 2 dan juara 3. Acara Pekan Muharam diakhiri dengan pemberian santunan kepada 10 orang anak yatim.┬áSemoga kegiatan Pekan Muharram PAUD IT Al Hasanah ini membawa berkah, memperat ukhuwah dan meningkatkan kualitas keimanan dengan menjaga hablum minallah dan hablum minannas. Aamiin ya rabbal ‘alamiin

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!