Labbaika allaahumma labbaiik

Labbaika laa syariika laka labbaiik

Innal hamda wani’mata lakawalmulk laa syariikalak

Kegiatan manasik haji santri PAUD IT Al Hasanah pada tanggal 29 September 2016 berlangsung dengan khidmat. Semua anak mengucapkan kalimat talbiyah dengan khusuknya yang dibimbing oleh Bapak H. Misri Sabihi, M. Pd. Mereka berkumpul di lapangan Mesjid Raya Baitul Izzah.

Manasik haji cilik tahun ajaran ini mengambil tema “Dengan Manasik Haji Cilik Kita Tumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini”. Ketua panitia Ibu Dahleni, S.Pd.I dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa “kegiatan manasik haji adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan PAUD IT Al Hasanah setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini kami mengharapkan anak-anak sudah mengenal tata cara berhaji dan mengetahui bahwa haji¬†adalah bagian dari rukun Islam yang wajib dijalankan bagi yang mampu.”

Dalam pelaksanaan manasik haji ini semua siswa tampak melaksanakan urutan manasik dengan tertib. Diawali dengan thawaf (mengelilingi Ka’bah), kemudian minum air zam-zam, melakukan sa’i, wukuf di Arofah, melontar jumroh, penyembelihan hewan kurban dan diakhiri takbir.

Semoga melalui kegiatan ini anak-anak memahami tentang ibadah haji dan sejarah perjuangan Nabi Ibrahim as., yang demi cintanya kepada Allah SWT rela berkorban apapun termasuk mengorbankan anaknya sendiri.

Share This

Share This

Share this post with your friends!